Latihan Perdana RRCI 2016

Sebelumnya di penghujung 2015 pada tanggal 27 desember lalu, kita menutup perjalanan 2015 dengan mini konser akhir tahun dalam program ruang dengar. Dan saat ini riau rhythm kembali mengawali tahun 2016 dengan berlatih bersama mengikuti program yang telah disusun team RRCI sendiri untuk persiapan menghadapi program yang telah di rancang.

Di awal tahun 2016, riau rhythm mengawali latihan perdana pada minggu pagi, tanggal 3 januari 2016. Hal ini akan rutin dilakukan setiap minggu pagi, menambah jadwal latihan yang sebelumnya dilakukan rutin setiap hari senin, rabu dan jumat malam dan sekarang menjadi 4 x pertemuan di tahun 2016 ini.

Hal ini sangat berguna dan bermanfaat untuk seluruh musisi bukan saja di riau rhythm tetapi untuk kelompok musik manapun, latihan pagi untuk melatih penjarian ; fingering dan meregang kan otot – otot kaku agar membiasakan kelenturan anggota tubuh agar peka terhadap stimulasi dan aksentuasi memainkan instrument secara personal dan grouping.

Virtuositas hal yang penting sebelum kita masuk dan lebur kedalam pengasahan rasa, dengan alasan kita akan berlatih dengan baik dan pada saat mendapatkan model terbaru dalam gaya komposisi musik.

Seluruh musisi riau rhythm semuanya bisa menerima dan ini tidak lagi kita akan memikirkan persoalan skill individu melainkan tetap melatih rasa. Karena kami sadar, bahwa dengan latihan latihan dan latihan adalah sebuah metode kita untuk semakin melebur dengan karya yang telah dibuat. Bukan hanya latihan karena ada keperluan perform namun latihan adalah bagian kita berinteraksi dengan rasa dan silaturahmi antar anggota juga bisa lebih erat terjadi, hal tersebut sangat diperlukan untuk komunikasi panggung tentunya.

Semoga Taman Budaya yang menjadi tempat kami latihan rutin bisa menjadi tempat yang menginspirasi kawan-kawan musisi lainya bahwa karya dan rasa harus terus dilatih dan diasah. Selamat Berlatih!

Photo Credit  : Ganes ” Herry” Lintao