Pastakom 2016 : RRCI Hadirkan Konsep Baru Svara Jiva

Pasar Tari Kontemporer atau yang disingkat PASTAKOM, memulai perhelatanya di tanggal  11 – 15 November bertempat di Gedung Anjung Seni Idrus Tintin, Komplek MTQ Pekanbaru. Pagelaran Pastakom ini menghadirkan tiga disiplin seni yaitu Tari – Teater dan Musik.

“Saatnya, Pastakom ini kita jadikan event untuk mendatangkan buyer-buyer luar negeri. Biar mereka yang datang ke Sumatera, melihat karya-karya seni kita. Kita jangan terkotak-kotak lagi, tari, teater dan musik sama saja. Mau Sumbar, Riau, Lampung, Sumsel dan daerah Sumetera lainnya, kita jadikan Pastakom event berkualitas,” ujar Ery Mefri, seniman tari yang sudah menggelarkan karya tarinya di berbagai negara Eropa dan Asia.

Pastakom 2016 adalah Gelaran tahun ke-7 yang tetap dipertahankan eksistensinya karena menurut Uda Ery Mefri ( Nan Jombang Dance Company, Padang) beliau sangat yakin acara ini ditunggu oleh Indonesia dan Dunia akan karya dari Tanah Sumatra. Pernyataan ini diperkuat oleh ketua Panitia, Iwan Irawan ( Sanggar Tari Laksemana) yang sangat antusias mensinergikan PASTAKOM dengan slogan pemerintah provinsi yaitu Riau The Homeland Of Melayu.

Menyambut undangan untuk tampil dalam PASTAKOM 2016, Riau Rhythm melalui komposer Rino Dezapaty ingin menyajikan sebuah karya dari Album Suvarnadvipa yang akan memiliki penyajian berbeda dari konser dan juga pementasan selam ini. Menyesuaikan dengan Pasar Tari Kontemporer dimana banyak inspirasi mengenai Gerak Tari dan Teater yang sangat dinamis, maka Riau Rhythm pada hari senin Tanggal, 14 November 2016 akan membawakan Karya ” SVARA JIVA” dengan konsep Teater musik dan memunculkan originalitas Bahasa Ocu Kampar dalam karya tersebut.

Penasaran bukan dengan penyajian baru “Svara Jiva”, Datang dan saksikan Pasar Tari Kontemporer 2016 tanggal 14 November 2016 di Anjung Seni Idrus Tintin Pukul 19 :30 WIB – Selesai, GRATIS!

pastakom-2016