Menyaji Karya Suvarnadvipa di Mata Komponis

RAPA-Youth Composser Festival 2016 merupakan kegiatan tahunan Jurusan Musik ISI Padangpanjang dalam bentuk pertunjukan karya komposisi musik. Kegiatan ini menjadi ruang bagi komposer-komposer muda dan para pelaku seni sebagai upaya mengembangkan seni – budaya untuk membangun semangat nilai-nilai tradisi bangsa. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang berkumpul para komposer dan musisi muda, serta sebagai forum diskusi pengembangan karya yang kekinian tanpa meninggalkan konsep-konsep tradisi.

Riau Rhythm bertolak dari pekanbaru pada hari rabu, 23 November 2016 dinihari setelah sore hari sebelumnya kami sampai dari Bokor World Music Festival 2016. Disambut dengan udara dingin padang panjang, beberapa personel Riau Rhythm yang merupakan alumni ISI Padang Panjang langsung bernostalgia menikmati dingin menusuk padang panjang di pagi hari.

RAPA Youth Composer Festival dibuka hari rabu, 23 November bertempat di Gedung Hoerijah Adam, ISI Padang Panjang Komposer kami, Rino Dezapati berkesempatan hadir dan menyaksikan beberapa karya pembuka yang disajikan. Kesempatan bertemu dengan Dr. Otto Sidarta ( Komponis Indonesia) akan menjadi pengalaman tersendiri bagi Riau Rhythm dan Karya di Album Suvarnadvipa.

img_84341

Sampai Jumpa di tanggal 24 November 2016, Kami akan menyajikan 2 Karya “Langkapuri dan Sound Of Suvarnadvipa”.

Salam Sembah Dari Tanah Tua Melayu